17, Sep, 2019
5 Tim Top yang Belum Pernah Juara Liga Champions

5 Tim Top yang Belum Pernah Juara Liga Champions

Liga Champions adalah idaman untuk tiap klub Eropa. Pengorbanan besar mereka keluarkan demi membuka kesempatan memenangkan persaingan tersebut.

Akan tetapi, nyatanya masih tidak sedikit tim-tim top yang sampai ketika ini masih tidak berhasil menggapainya.

Saat ini Real Madrid terdaftar sebagai klub yang paling tidak sedikit mengoleksi gelar Liga Champions. Total El Real jadi juara sejumlah 13 kali. Disusul AC Milan dengan tujuh raihan trofi.

Selanjutnya terdapat Bayern Munchen, Liverpool, Barcelona dengan torehan lima gelar. Ajax Amsterdam menguntit dengan empat piala.

Liga Champions musim 2018-2019 bakal mempertemukan dua klub asal Inggris, Tottenham Hotspur dengan Liverpool di laga puncak.

Bicara soal klub dengan nama besar, tetapi sampai ketika ini belum sekalipun menikmati madu juara Liga Champions, situs 90min yang disarikan bandar bola online resmi punya datanya. Simak detailnya di bawah ini:

AS Roma

Ketika belum berganti bentuk ke Champions League, AS Roma memang pernah menjajal laga final European Cup di tahun 1984.

Akan tetapi, semenjak UEFA menyimpulkan untuk berganti bentuk dalam kompetisinya, klub asal Ibukota Italia itu masih gagal menjebol babak final, walau Giallorossi pernah diperkuat dengan pemain-pemain top laksana Francesco Totti sampai Gabriel Batistuta.

Pencapaian terbaik mereka sendiri ialah kala melaju ke semifinal pada edisi 2017-2018 silam. Sayangnya, mereka mesti rela mengakui kelebihan Liverpool dengan agregat 5-2.

PSG

Semenjak Nasser Al-Khelafi memungut alih Paris Saint-Germain di tahun 2011, dirinya langsung mengolah Les Parisiens sebagai di antara klub yang patut diwaspadai lantaran dapat mendatangkan pemain-pemain bintang ke Parc Des Princes.

Sudah menghamburkan tidak sedikit uang, seperti melakukan pembelian Neymar dan Kylian Mbappe dengan total transfer 358 juta pound, PSG nyatanya masih belum dapat menembus babak final Champions League.

Pada musim 2018-2019 ini aja, skuat asuhan Thomas Tuchel telah harus tersingkir di babak 16 besar seusai ditaklukan oleh Manchester United. Ironisnya, mereka telah unggul 2-0 di leg kesatu, namun malah ditundukkan 1-3 di leg kedua.

Sporting CP

Sporting CP memang tidak jarang mengganggu Porto, dan Benfica di liga dalam negeri untuk memperebutkan gelar juara. Walau begitu, Leoes tidak begitu menemukan nasib yang baik saat harus memainkan persaingan Champions League.

Catatan terbaik dari klub yang bermarkas di Estadio Jose Alvalade ialah menembus babak 16 besar saja. Catatan tersebut terbilang paling mengecewakan andai dibandingan dengan Porto yang pernah mengusung trofi si kuping besar di tahun 2004.

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotpsur asuhan Mauricio Pochettino di musim 2018-2019 ini, memang sukses menembus babak semifinal Champions League.

Akan tetapi, melihat situasi saat ini, Spurs yang sudah tertinggal 0-1 oleh lawannya, Ajax Amsterdam (The Lancers memiliki tabungan gol tandang), ketika memainkan leg kesatu di hadapan supporternya sendiri, berpotensi besar andai Spurs gagal guna masuk ke laga final dalam sepanjang sejarah klub.

Manchester City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>