19, Oct, 2019
Jelang Final Liga Champions, Shaqiri Ungkap Kelemahan Liverpool

Jelang Final Liga Champions, Shaqiri Ungkap Kelemahan Liverpool

Liverpool – Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang, pada babak final Liga Champions. Jelang laga ini, winger Liverpool, Xherdan Shaqiri mengungkapkan kekurangan timnya.

Berdasarkan keterangan dari Shaqiri, Liverpool masih lemah dalam urusan mental. Hal tersebut, kata Shaqiri, dapat dilihat pada babak semifinal Liga Champions kala melawan Barcelona.

Pada laga itu, Liverpool sempat terbelakang 0-3 di kandang Barcelona pada leg kesatu. Namun, The Reds, sebutan Liverpool, dapat menang 4-0 atas Barcelona di Anfield Stadium.

“Jadi, secara mental, kami masih lambat. Kami lambat dalam beranggapan tentang permainan dan mempersiapan tim. Ini adalahhal yang sangat penting guna menyiapkan pertandingan,” kata pemain asal Swiss tersebut, dilansir dari website resmi Liverpool.

“Kami melihat urusan tersebut di tidak sedikit pertandingan, terutama ketika melawan Barcelona,” ujar winger Liverpool berusia 27 tahun tersebut melanjutkan.

Terus Berlatih

Untuk menutupi kekurangan itu, Liverpool terus mengerjakan latihan. The Reds enggan menelan pil pahit yang kedua secara beruntun. Sebelumnya, kesebelasan asuhan Jurgen Klopp sudah kehilangan gelar Liga Inggris.

“Selalu bagus guna berada di pemusatan latihan. Kami merasakan hari, sinar matahari bareng untuk berlatih keras. Selalu urgen untuk tetap bersama,” ucap Shaqiri.

“Namun, secara keseluruhan, kami dapat meraih tidak sedikit hal. Kami punya kumpulan besar yang tidak jarang kali kompak,” kata mantan pemain Bayern Munchen dan Inter Milan itu.

Berlatih di Spanyol

Liverpool paling serius mengerjakan persiapan menghadapi Tottenham. Agar siap 100 persen, Liverpool menggelar pelajaran selama dua pekan di Marbella Spanyol.

Dilansir dari Daily Mail, Liverpool mengarah ke Marbella yang adalahwilayah di unsur selatan Spanyol, Senin (20/5/2019). Mereka akan berlatih disana guna mempersiapkan diri menghadapi laga puncak Liga Champions.

Skuat Juergen Klopp mengarah ke Marbella setelah cuti usai laga terakhir Liga Inggris. Marbella bukanlah lokasi yang asing untuk Liverpool.

Sebelumnya mereka dua kali berlatih di lokasi ini. Liverpool melakukannya jelang final Liga Champions musim lalu, serta ketika jeda persaingan Liga Inggris di mula Februari tahun ini.

Jadwal Final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>