HAL SALAH YANG SERING DILAKUKAN KETIKA MENCUCI DENGAN TANGAN

  • Whatsapp
HAL-SALAH-YANG-SERING-DILAKUKAN-KETIKA-MENCUCI-DENGAN-TANGAN
Foto dari Canva Pro

Sama seperti membersihkan rumah, mencuci baju juga merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara rutin di rumah. Bayangkan kalau kamu tidak mencuci baju dalam waktu lama dan hanya membiarkan pakaian kotor menumpuk di rumah. Memang mencuci baju terkadang terasa melelahkan.

Mencuci baju memang bukan kegiatan yang bisa dibilang ringan. Untungnya sekarang ini jaman sudah sangat maju dan sudah ada teknologi mesin cuci yang bisa membantu kamu dalam mencuci baju. Bahkan kamu dapat menemukan banyak jasa mencuci baju di luar sana.

Read More

Tapi mesin cuci juga memiliki kekurangannya sendiri, tidak selamanya jasa mencuci baju dapat membantumu. Kalau sudah seperti ini, jalan satu-satunya adalah dengan mencuci bajumu sendiri secara tradisional, yaitu dengan menggunakan tangan.

Tanpa sadar, mungkin kita sering mencuci baju dengan cara yang salah sehingga bisa membuat baju jadi rusak, luntur, hingga melar. Lalu apa saja sih kesalahan mencuci baju yang sering dilakukan?

Mencuci baju dengan memasukkan baju kotor terlebih dahulu ke dalam ember sebelum diisi air. Pakaian kotor yang disirami dengan air, apalagi air berarus kencang dapat membuat kain baju tertekan sehingga merusak kain. Pakaian yang terkena langsung dengan detergen mencuci baju juga akan membuat kamu kesulitan membilas baju-baju kamu.

Triknya di sini adalah mencuci baju dengan air biasa atau air dingin, sesuai dengan label petunjuk mencuci baju yang ada di pakaianmu. Setelah mengisi air ke dalam ember, barulah kamu mulai mencuci baju dengan merendam pakaian kotormu ke dalam ember.

Tahukah kamu, memcuci baju dengan menggosok pakaian kuat-kuat dapat menyebabkan kain dan bajumu jadi terluka? Noda kotor yang menempel pada pakaian memang harus cepat dibersihkan. Tapi kamu tetap harus sabar dan bersikat lembut menghadapinya. Apalagi pakaian dengan bahan yang rentan dan butuh perhatian khusus.

Saat mencuci pakaian, gunakan cairan pembersih noda untuk mengangkat noda kotoran pada pakaian. Gosokkan pada bagian baju dengan noda menggunakan jarimu. Rendam pakaian dalam air selama beberapa saat, dan remas pakaian dengan lembut beberapa kali. Hanya dalam waktu 15 menit, hampir keseluruhan noda sudah dapat terangkat dengan baik.

Seperti saat kamu akan mencuci baju, sebaiknya kamu juga menghindari membilas di bawah air mengalir ya. Aliran air yang mengenai pakaianmu bisa menyebabkan baju jadi tertarik, yang bisa berakhir pada melar. Wah, yang tadinya ingin mencuci baju agar pakaian jadi bersih malah bisa berakhir merusaknya ya.

Triknya di sini adalah membilas baju seperti ketika kamu mencuci baju. Siapkan ember dengan air dingin yang tenang. Bilas pakaian dengan meremas-remas pakaianmu di dalam air sampai pakaian terbilas sempurna. Saat kamu ingin mengangkat pakaianpun, ada hal yang harus diperhatikan loh!

Selain itu saya selalu menggunakan pelembut pakaian terbaik agar pakaian menjadi lembut sehingga mudah untuk disetrika dan tidak kusut. Saya menggunakan pewangi dan pelembut dari https://www.royalebysoklin.com/  selain sebagai pelembut juga sebagai pewangi pakiaan. Royale soklin memiliki wangi yang sangat enak, aroma segar khas parfum mewah sehingga pakaian menjadi wangi dan lembut sepanjang hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *