Kegiatan yang Bisa Dilakukan Anda Selama Cuti Melahirkan

  • Whatsapp
Kegiatan-yang-Bisa-Dilakukan-Anda-Selama-Cuti-Melahirkan
Foto dari Canva Pro

Cuti melahirkan biasanya diberikan selama enam bulan, tergantung kebijakan masing-masing kantor dimana sang ibu bekerja. Working mom yang setiap waktunya biasa disibukkan dengan kerjaan kantor dan tiba-tiba diharuskan untuk stay di rumah dan merawat bayinya sepanjang hari bisa saja menimbulkan stress.

Stress yang biasanya melanda ibu hamil atau sering disebut baby blues atau depresi postpartum memang tidak terlalu berbahaya. Namun, jika anda memiliki mental yang cukup lemah dan tidak tahan akan tekanan, hal ini bisa saja jadi sesuatu yang serius dan mengancam jiwa sang ibu. Anak juga bisa terkena efeknya.

Read More

Oleh karena itu, untuk meringankan stress yang timbul, lakukan beberapa kegiatan berikut yang sekiranya bisa menjadi sedikit obat untuk stress anda.

  • Olah raga ringan di pagi hari

Tak diragukan lagi, olah raga merupakan stress reliever yang cukup ampuh. Jika tubuh anda masih belum kuat melakukan pergerakan olahraga yang berat anda bisa mengikuti olahraga ringan seperti gerakan-gerakan yoga yang sederhana atau senam lantai yang tidak terlalu berat.

  • Jika bayi anda tidur, ikutlah tidur bersamanya

Banyak dari ibu baru yang kesulitan istirahat dikarenakan bayi yang rewel. Saat-saat bayi tidur adalah saat-saat yang bisa anda manfaatkan untuk ikut istirahat juga. Meskipun hanya sebentar namun itu bisa sangat berarti untuk mengistirahatkan diri anda.

  • Berbelanjalah untuk menghibur diri anda

Sisihkanlah uang bulanan anda sedikit untuk sekedar refreshing ke kafe favorit anda atau sekedar melakukan treatment. Anda bisa menyisihkan uang dari uang sabun bayi tidak pedih dimata atau dari uang pampers bayi. Jangan lupa untuk mendapatkan izin dari suami terlebih dahulu.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk ibu yang baru memiliki anak agar anda tidak terlalu stress akan perubahan fase hidup yang cukup tinggi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang dilanda baby blues.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *